Tuesday, June 13, 2017

Ronaldo Torehkan Rekor Baru Usai Madrid Juara UCL

Ronaldo Torehkan Rekor Baru Usai Madrid Juara UCL


Cristiano Ronaldo mengantarkan Real Madrid untuk menjuarai Liga Champions saat Real Madrid di hadapkan oleh Juventus di Partai final. Selain timnya juara, Ronaldo turut serta menorehkan rekor.

Ronaldo Dapat Rekor Baru Usai Madrid Juara UCL

Pada laga yang berlangsung di Stadion Millenium, Cardiff, Ronaldo membukukan keunggulan telebih dahulu di menit 20. Namun golnya tersebut sempat di tahan imbang Mario Mandzukic dan menutup babak pertama menjadi 1-1.

Namun di babak kedua, Real Madrid akhirnya kembali unggul setelah gol Casemiro di menit 61 dan Ronaldo turut menambah derita Juve di menit 64.

Tidak puas hanya dengan selisih 2 gol, Real Madrid menambah pundi golnya menjadi selisih 3 gol dengan gol yang dicetak Marco Asencio. Hasil akhir 1-4 untuk kemenangan El Real.

Dari catatan Optajoe, Ronaldo menjadi pemain pertama yang dapat mencetak gol dalam 3 laga final. Sebelumnya Ronaldo mencetak golnya saat berseragam Manchester United di tahun 2008 dan di tahun 2014 saat membawa Los Blancos unggul 4-1 dari Atletico Madrid.

Selain itu, 2 gol Ronaldo yang bersarang di gawang Buffon sekaligus menggenapkan koleksi golnya menjadi 600 gol dalam 857 penampilannya bersama klub dan timnas.

 
Perayaan gelar juara Liga Champions tahun ini semakin sepesial bagi pemain timnas Portugal tersebut. Pasalnya Ronaldo menyabet gelar topskor dengan total 12 gol.

No comments:

Post a Comment